Sabtu, 16 Mei 2015 - 20:11:42 WIB
Cara mengatasi the user profile service failed atau tdk bisa login atau User profile cannot be loade
Diposting oleh : Administrator
Kategori: wow - Dibaca: 57039 kali

pesan errornya adalah The User Profile Service failed the logon. User profile cannot be loaded, pilihannya cuma bisa shutdown atau restart. Jika restart windows maka tidak mengatasi masalah tersebut. Nah jika kamu mendapatkan masalah tersebut, berikut langkah yang harus Anda lakukan… Install ulang atau Repair bukanlah jalan satu-satunya yang bisa mengatasi permasalahan yang timbul pada laptop atau komputer Anda. Masih ada cara lain jika Anda bisa berusaha mencari tahu untuk memperbaikinya sendiri. Karena saya telah berhasil melakukannya.

Masalah login yang error ini merupakan permasalahan umum yang sering ditemui oleh pengguna komputer. Penyebab dari masalah tersebut bermacam-macam, mulai dari komputer yang terjangkit virus, file-file yang korup, hingga tidak sengaja ada file penting mengenai akun profil anda yang terhapus. Jika tidak segera ditangani Anda bisa stres merasakannya karena Anda tidak bisa melakukan apa-apa dengan komputer Anda. Intinya, error ini timbul di karenakan Windows tidak bisa membaca user profile dengan benar pada saat melakukan log on.

Sebenarnya Windows sudah memperkirakan hal ini bakal terjadi, terbukti dengan adanya fasilitas untuk perbaikan masalah itu. Ada dua cara untuk memperbaiki masalah ini :

a. Menggunakan fasilitas Repair Your Computer yang akan memperbaikinya secara otomatis.

b. Menggunakan fasilitas Registry Editor yang dilakukan secara manual.

Namun yang cara kedua yang dapat saya berikan penjelasan lebih detil dan cara ini juga lebih mudah untuk digunakan, nah berikut ini caranya :

1.Restart Windows dan tekan F5 atau F8 untuk masuk ke Safe Mode.

2. Pada safe mode kita bisa login, silakan lakukan login dengan password anda sendiri yang sebelumnya.

3. Pada desktop klik start menu, search, buka ke registry editor, ketik regedit – enter untuk membuka program Registry Editor.

4. Setelah masuk ke Registry Editor, eksplore masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE -Microsoft - Windows NT - CurrentVersion - ProfileList.

 

5. Tampak ada dua folder yang dengan nama berawalan S-1-5 (SID key) diikuti dengan nomor panjang. Namun bedanya, yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.

6. klik kanan dan pilih rename pada folder tanpa .bak, tambahi akhiran .bk pada folder tersebut.


7. klik kanan dan pilih rename pada folder yang berakhiran .bak, buang/hapus akhiran .bak tersebut.


8. Pilih folder tanpa .bk, pada panel sebelah kanan double klik RefCount dan ketik 0 (baca angka nol)  pada value data kemudian klik OK.

 

9. pada folder tanpa .bk, pada panel sebelah kanan double klik State dan ketik 0 (baca angka nol)  pada value data kemudian klik OK.

 

 

10. Jika sudah selesai, silakan close program Registry Editor dan restart sistem computer anda. Lalu silakan login seperti biasanya.

Semoga Berhasil!! ^_


BERITA TERKAIT




0 Komentar via Website :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)